Profil dan Biodata Jokowi Presiden Indonesia

Biodata Jokowi Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo serta Sudjiatmi serta adalah anak sulung serta putra hanya satu dari empat bersaudara. Ia mempunyai tiga orang adik wanita bernama Iit Sriyantini, Ida Yati serta Titik Relawati16. Ia sesungguhnya mempunyai seseorang adik lelaki bernama Joko Lukito, tetapi wafat waktu persalinan. Sebelumnya bertukar nama, Joko Widodo mempunyai nama kecil Mulyono Ayahnya datang dari Karanganyar, sesaat kakek serta neneknya datang dari satu desa di Boyolali Pendidikannya dengan diawali masuk SD Negeri 112 Tirtoyoso yang di kenal sebagai sekolah untuk kelompok menengah ke bawah. Profil Joko Widodo – Dengan kesusahan hidup yang dihadapi, ia sangat terpaksa berdagang, mengojek payung, serta jadi kuli panggul untuk mencari sendiri kepentingan sekolah serta duit jajan keseharian. Waktu anak-anak lain ke sekolah dengan sepeda, ia pilih untuk tetaplah jalan kaki. Mewarisi ketrampilan bertukang kayu dari ayahnya, ia mulai bekerja sebagai penggergaji di usia 12 th.. Jokowi kecil sudah alami penggusuran rumah sejumlah tiga kali. Penggusuran yang dirasakannya sejumlah tiga kali pada saat kecil memengaruhi langkah berpikirnya serta kepemimpinannya nantinya sesudah jadi Wali Kota Surakarta waktu mesti menertibkan permukiman warga.

Sesudah lulus SD, ia lalu meneruskan pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta. Saat ia lulus SMP, ia pernah menginginkan masuk ke SMA Negeri 1 Surakarta, tetapi tidak berhasil hingga selanjutnya ia masuk ke SMA Negeri 6 Surakarta.

Biografi Jokowi (Joko Widodo), Presiden Ri ke-7

Joko Widodo datang dari keluarga simpel. Bahkan juga, tempat tinggalnya pernah digusur sejumlah tiga kali, saat dia masihlah kecil, namun ia dapat merampungkan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Kampus Gajah Mada. Sesudah lulus, dia tekuni profesinya sebagai entrepreneur furniture Karir politiknya diawali dengan jadi Wali Kota Surakarta pada th. 2005 Namanya mulai di kenal sesudah dikira sukses merubah muka Kota Surakarta jadi kota pariwisata, kota budaya, serta kota batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi sukses memenangi Pilkada Jakarta 2012. Kemenangannya dikira mencerminkan support popular untuk seseorang pemimpin yang ” muda ” serta ” bersih “, walau umurnya telah kian lebih lima puluh th..

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, tanggal 24 Desember 1986, serta mempunyai 3 orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka (1988), Kahiyang Ayu (1991), serta Kaesang Pangarep (1995).

Dengan kekuatan akademis yang dipunyai, ia di terima di Jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Kampus Gajah Mada. Peluang ini dimanfaatkannya untuk belajar susunan kayu, pemakaian, serta teknologinya. Ia sukses merampungkan pendidikannya dengan judul skripsi ” Studi mengenai Pola Mengkonsumsi Kayu Lapis pada Penggunaan Akhir di Kodya Surakarta “.

Sesudah lulus pada 1985, ia bekerja di BUMN PT Kertas Kraft Aceh, serta diletakkan di ruang Rimba Pinus Merkusii di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah. Tetapi ia terasa tak kerasan serta pulang menyusul istrinya yang tengah hamil tujuh bln.. Ia berkemauan melakukan bisnis di bagian kayu serta bekerja di usaha punya Pakdenya, Miyono, dibawah bendera CV Roda Jati. Pada th. 1988, ia membulatkan tekad buka usaha sendiri dengan nama CV Rakabu, yang di ambil dari nama anak pertamanya. Usahanya pernah berjaya serta naik turun lantaran tertipu pesanan yang pada akhirnya tak dibayar. Tetapi pada th. 1990 ia bangkit kembali dengan utang modal Rp 30 juta dari Ibunya.

Usaha ini membawanya berjumpa Micl Romaknan, yang pada akhirnya memberikannya panggilan yang popular sampai saat ini, ” Jokowi “. Dengan kejujuran serta usaha kerasnya, ia memperoleh keyakinan serta dapat berkeliling Eropa yang buka matanya. Penyusunan kota yang baik di Eropa jadi inspirasinya untuk diaplikasikan di Solo serta menginspirasinya untuk masuk dunia politik. Ia menginginkan mengaplikasikan kepemimpinan manusiawi serta wujudkan kota yang bersahabat untuk penghuninya yakni daerah Surakarta.

Sejak dipilih sebagai gubernur, popularitasnya selalu melambung serta jadi sorotan media. Mengakibatkan, nampak wacana untuk membuatnya calon presiden untuk penentuan umum presiden Indonesia 2014 Ditambah lagi, hasil survey tunjukkan, nama Jokowi selalu unggul Awal mulanya, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menyebutkan kalau ia akan tidak menginformasikan calon presiden dari PDI Perjuangan hingga sesudah penentuan umum legislatif 9 April 2014. Tetapi, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi terima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden, tiga minggu sebelumnya penentuan umum legislatif serta dua hari sebelumnya kampanye.

Sumber : http://www.biodataartis.net/2016/11/profil-dan-biodata-jokowi-joko-widodo.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s