Biodata Agus Harimurti Yudhoyono

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono – Hari ini jadi hari yang bernilai untuk Agus Harimurti Yudhoyono karna hari ini dianya ditunjuk oleh koalisi kekeluargaan yaitu Demokrat, PAN, PPP serta PKB jadi cagub DKI Jakarta.

Nama Agus Harimurti Yudhoyono terlebih dulu tak masuk dalam daftar beberapa nama yang bakal melawan petahana Ahok serta Djarot Saiful Hidayat, karna Agus Harimurti Yudhoyono sampai kini tak tampak menekuni didunia politik karna aktif sebagai anggota TNI.

Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkan ruangan usai menyerahkan dokumen pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jumat (23/9)
Mayor Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, M. Sc., MPA., M. A. (lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978) yaitu anak awal dari Susilo Bambang Yudhoyono serta Kristiani Herawati.

Agus Harimurti lahir di dalam keluarga dengan latar belakang dedikasi militer. Agus Harimurti Yudhoyono yaitu putra sulung dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono serta Kristiani Herawati. Di mana ayahnya SBY, yaitu putra dari R. Soekotjo, seseorang prajurit. Sesaat Ibunya Ani Yudhoyono, yaitu putri dari Sarwo Edhi Wibowo, tokoh militer Indonesia (pahlawan nasional).

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono – Pada Th. 2005, Agus menikah dengan artis cantik bernama Annisa Larasati Pohan atau lebih akrab di panggil Annisa Pohan, serta dikaruniai seseorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono

Saat pendidikan dasarnya mulai sejak 1984 di habiskan di Bandung serta Timor Timur sepanjang 2, 5 th., dan Jakarta, sebelumnya pada akhirnya Agus Harimurti Yudhoyono teruskan di Amerika Serikat pada 1990. Saat itu, Agus ikuti penugasan ayahnya sebagai siswa Seskoad di Fort Leavenworth. Di Amerika Serikat, Agus pernah memperoleh penghargaan dari sekolahnya dalam bagian akademik.

Selesai lulus dari SMPN 5 Bandung, Agus Harimurti Yudhoyono juga masuk SMA Taruna Nusantara Magelang pada th. 1994. Penatarama 1, pendiri pleton PKS (Patroli Kemanan Sekolah) dan Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara ini lulus dengan predikat paling baik pada th. 1997 serta mencapai medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas. Prestasi itu makin membulatkan kemauan Agus untuk ikuti jejak ayahnya masuk Akademi Militer Magelang.

Aktivitasnya yang menonjol dalam tiap-tiap aktivitas taruna serta prestasinya di bagian kepribadian, akademik serta jasmani, dengan mencapai penghargaan Tri Sakti Wiratama—pada tingkat I serta II bikin Agus dipilih jadi Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer pada th. 1999. Di mana pemegang alat bass drum Genderang Seruling Canka Lokananta Akmil ini, pada akhirnya lulus dengan predikat paling baik serta mencapai penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama dan medali Adhi Makayasa pada Desember 2000.

Lulus dari Lembah Tidar, Agus Harimurti Yudhoyono lulus paling baik Sekolah Basic Kecabangan Infanteri serta lulus paling baik Pelatihan Combat Intel pada th. 2001. Di inspirasi jejak ayahnya, Agus juga berhimpun dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Pada th. 2002, saat menjabat Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Hawa 305/Tengkorak, deretan Brigif Linud 17 Kostrad, Agus diberangkatkan ke Aceh untuk lakukan Operasi Pemulihan Keamanan.

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono – Membaca buku yaitu satu kewajiban untuk Agus Harimurti Yudhoyono, seperti perihal olahraga serta mengasah kepemimpinan lapangan. Prinsip tersebut yang sekurang-kurangnya mendorong dianya untuk ikuti pendidikan Master di Singapura pada th. 2005.
Agus Harimurti Yudhoyono juga lulus dengan predikat begitu memuaskan serta memiliki hak atas gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University.

Sepanjang tinggal di Singapura, Agus juga ikut serta dalam beragam aktivitas, baik sebagai observer pada aktivitas Shangri-la Dialogue ataupun pada aktivitas Asia Pacific Program, dan peserta pada komunitas the Asean 100 Leadership, serta sesudahnya, jadi peserta komunitas Asean Leadership ketiga di Malaysia pada th. 2006.

Atas seizin Panglima TNI serta Kepala Staf Angkatan Darat dan atasan langsungnya, sekian kali ia juga penuhi undangan Kampus Katolik Parahyangan yang bekerjasama dengan Kampus Giessen Jerman untuk ikuti aktivitas International Summer Course pada th. 2008 serta 2009 serta jadi observer pada aktivitas The Pacific Armies Management Seminar.

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono – Pada th. 2008, Agus Harimurti Yudhoyono disuruhi kontribusinya oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan), untuk berhimpun dalam tim kecil manfaat mewujudkan ide Presiden SBY dalam rencana pendirian Kampus Pertahanan.

Walaupun cuma terbagi dalam sebagian orang saja saja, tim ini dapat wujudkan terbentuknya Kampus Pertahanan Indonesia (Unhan), sesudah lewat sistem penyiapan yang cukup panjang sepanjang lebih kurang setahun. Peran aktifnya dalam pembentukan Kampus Pertahanan ini, bikin saat Agus tersita di pasukan, hingga ia juga dipindahtugaskan ke Kementerian Pertahanan sebagai Kepala Seksi Amerika di Direktorat Jenderal Kiat Pertahanan.

Selesai berhasil menolong seniornya wujudkan terbentuknya Unhan, Agus Harimurti Yudhoyono diberikan peluang untuk ikuti seleksi program master di Kampus Harvard, Amerika Serikat.

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono Cagub DKI
Di Aceh, Agus dipilih sebagai Komandan Tim Spesial (Serta Timsus) serta ia sukses lakukan tugasnya dengan baik manfaat melumpuhkan beberapa pemberontak separatis. Bersamaan dengan operasi tempur—menyadari utamanya manfaat media untuk kesuksesan operasi militer—Korem Teuku Umar membangun media center, dimana Agus turut bertindak di dalamnya sebagai Public Information Officer (PIO).

Satu tahun sesudah kembali dari Aceh, Agus Harimurti Yudhoyono memperoleh keyakinan sebagai Pasiops di Yonif Linud 305/Tengkorak, selesai ikuti Pelatihan Pasiops di Pusat Pendidikan Infanteri Pusat Kesenjataan Infanteri Bandung dengan predikat lulus paling baik.

Waktu perang 34 hari berkecamuk pada Israel serta Hezbollah di Lebanon Selatan pada medio 2006, Indonesia menyebutkan kesiapannya untuk kirim pasukan perdamaian apabila gencatan senjata berlangsung. Saat itu, Agus pergi ke daerah perseteruan yang masihlah riskan berkobar sebagai sisi dari Kontingen Garuda XXIII-A pada November 2006.

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono – Sebagai Pasiops Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda XXIII-A, Agus bukan sekedar lakukan pekerjaan pokoknya, kian lebih itu, perwira yang mempunyai prinsip ” Think big, Do small, Do now ” ini, berbarengan dengan beberapa perwira yang lain, dibawah arahan Dansatgas serta beberapa perwira senior, juga sukses memenangkan hati serta fikiran rakyat Lebanon lewat program Smart Car yang diadopsi dari ide Ibu Negara.

Dengan menambahnya pengalaman lapangan, Agus juga memperoleh promosi sebagai Komandan Kompi (Danki) di Yonif Linud 305/Tengkorak pada th. 2007. Kekuatan lapangan Agus diapresiasi Panglima Divif 1 Kotrad sebagai Danki paling baik di deretan Divisi Infanteri 1 Kostrad pada th. 2008.

Agus Harimurti Yudhoyono juga lengkapi ketrampilan militernya dengan ikuti Pelatihan Scuba Divers di TNI Angkatan Laut. Pada th. yang sama, Agus memperoleh banyak penugasan spesial, baik dalam ikuti pelatihan Scuba Divers TYNI-AL di Kepulauan Seribu, 2008.

Agus Harimurti Yudhoyono juga peroleh penghargaan sebagai Komandan Kompi paling baik di deretan divisi Infanteri 1 Kostrad, 2008 Latihan Paduan TNI Yudha Siaga di Sangata, ataupun Latihan Paduan Cobra Gold yang diadakan oleh USPACOM di Thailand.

Selesai lewat seleksi yg tidak gampang, Agus juga di terima sebagai mahasiswa dalam bagian Public Administration serta lulus dengan predikat begitu memuaskan pada th. 2010. Selesai dipilih sebagai peserta The Young Future Defence Leader Workshop, yang digagas Kementerian Pertahanan, Agus juga ditugaskan kembali pada Amerika Serikat, untuk ikuti pendidikan Sekolah Kelanjutan Perwira di Fort Benning. Penugasan pendidikan ini digunakan dengan baik oleh Agus untuk memberikan tingkat profesionalisme perwira TNI di mata negara maju. Ia dipilih sebagai lulusan paling baik serta memiliki hak atas beberapa penghargaan dari sekolah itu.

Banyak yang menyayangkan Agus Harimurti Yudhoyono jadi cagub satu diantaranya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengakui terperanjat waktu mendengar Mayor TNI (Inf) Agus Harimurti Yudhoyono dimajukan jadi akan calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Walau sebenarnya, Gatot menilainya Agus adalah satu diantara prajurit gemilang di TNI Angkatan Darat.

” Aku berat, namun itu pilihan pribadi, hak pribadi. Aku mesti melepas itu, ” tutur Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Agus terlebih dulu belum pernah mengulas masalah pencalonan itu hingga berita itu mengagetkan Gatot. Walau sebenarnya, kata Gatot, Agus yaitu satu diantara kader yang disediakan untuk jadi pemimpin di TNI.

Ia menyampaikan, prestasi Agus dari mulai pendidikan di SMA Taruna sampai Akademi Militer belum terkalahkan.

” Aku menyayangkan. Aku telah sediakan kader, saksikan kadernya tentukan berpolitik, berat ya, Namun itu hak pribadi, yang lain tentu kelak ada lagi, ” ujarnya.

Biodata Agus Harimurti Yudhoyono – Agus resmi disandingkan dengan Deputi Gubernur bagian Budaya serta Pariwisata DKI Jakarta Sylviana Murni untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Di mana keduanya diusung empat laga politik, yaitu Laga Demokrat, Laga Kebangkitan Bangsa, Laga Amanat Nasional, serta Laga Persatuan Pembangunan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s